Gencar Ekspansi, Bank Mandiri Rekrut Ribuan SDM

10 Jan 2013

Bank Mandiri

Bank Mandiri

Meningkatnya perekonomian yang berimbas pada melonjaknya kebutuhan akan perbankan, membuat PT Bank Mandiri, Tbk gencar berekspansi. Untuk memenuhi kebutuhan tenaga di kantor cabang yang baru, Bank Mandiri merekrut ribuan karyawan baru di tahun 2012. Managing Director Compliance and Human Capital Bank Mandiri Ogi Prastomiyono, mengatakan, di tahun ini Bank Mandiri berencana merekrut sedikitnya 6.000 pegawai baru.

“Enam ribu orang SDM baru tersebut 2.500 diantaranya adalah karyawan organik. Sisanya sebanyak 2.500 orang adalah karyawan alih daya atau outsourching dan 1.000 lainnya adalah untuk program magang,” ujarnya, Kamis (26/04). Saat ini jumlah karyawan Bank Mandiri berjumlah 28.000 orang ditambah 18.500 karyawan alih daya. Rata-rata penambahan karyawan Bank Mandiri sekitar 9% dan penambahan karyawan alih daya sekitar 15% dibanding tahun lalu.

Untuk kebutuhan tersebut, Bank Mandiri mengalokasikan Rp300 miliar pada tahun ini. “Dana tersebut digunakan untuk pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui penambahan kapasitas learning center dan Mandiri University. Jumlah ini naik dari alokasi biaya pelatihan dan pengembangan yang tahun lalu sebesar Rp260 miliar,” ujarnya. Dikatakan Ogi, Bank Mandiri saat ini fokus pada pengembangan tenaga fresh graduate lulusan dari universitas untuk dididik menjadi tenaga ahli perbankan. Sedangkan untuk kebutuhan tenaga perbankan di daerah, Bank Mandiri lebih mengutamakan putra-putri asli daerah melalui program Regional Officer Development. “Jadi untuk pengembangan cabang di daerah, kita utamakan putra daerah,” ujarnya. Dengan demikian diharapkan bisa mengurangi pontensi pembajakan pegawai atau hijacking.

Sumber : centroone


TAGS


-

Author

Follow Me